5 April 2016

Bangun Pagi

5 April 2016
Saya ngaku kalau saya termasuk salah satu orang yang susah bangun pagi. Rasanya kalau disuruh bangun pagi itu males banget. Karena biasanya, setelah sholat subuh saya langsung disuruh bobo’ lagi ama ibu saya. Setelah pukul 6:15 baru dibangunkan kembali untuk persiapan ke sekolah. Begitu terus mulai saya Sd, Smp, Sma dan kuliah, malah sampe sekarang-sekarang ini (*ga banget ya) ^^
 Tapiiiii……..
setelah menikah ini saya udah ga bisa leha-leha kaya dulu lagi. Suami saya itu termasuk orang yang pagi-pagi banget udah bangun untuk persiapan sholat ke mesjid. Dan biasanya setelah pulang dari mesjid, beliau ga mau bobo’ lagi kaya saya. Kalau ga ngaji, biasanya ya baca berita di gadget.

2ec41b8e887adaa167462d6ffd5950bb
Trus, dia kan heran banget lihat saya yang maunya tidur lagi. Dan biasanya kalau saya mo tidur lagi saya sengaja disuruh-suruhnya. Disuruh buatin teh hangatlah, disuruh cuci mukalah, ambilin inilah, ambilin itulah, wihhh nyebelin banget deh pokoknya.


Kadang saya jadi marah emosian karena niat mo bobo’ lagi diganggu trus sama suami. Oh rasanya tersiksa sekali, mikirnya apa memang begini menikah, kok mo bobo’ aja kaya nya susah :(
Sebenarnya niat suami baik sih, karena memang buat seorang muslim setelah sholat subuh itu dilarang untuk tidur kembali. Kalau orang tua bilang pamali. Anak gadis aja ga boleh, apalagi yang udah menikah…

Ya, tapi walaupun udah dibilangin begitu bukan berarti saya gampang untuk nge-jalaninnya, karena rasanya seperti sudah mendarah daging. Susah banget membiasakannya. But susah bukan berarti ga bisa ya, alhamdulillah sekarang saya mulai terbiasa bangun pagi, horeyyy ^^
*******************
Sekarang di usia pernikahan kami yang mau masuk bulan ke lima ini, saya pelan-pelan udah bisa bangun pagi tanpa mengandalkan alarm. Malah biasanya saya yang kedeluan bangun dibandingkan suami :) Dan alhamdulillah-nya lagi saya udah mulai bisa ga tidur lagi setelah sholat subuh, ya walaupun mata saya masih sayu dan sendu (mungkin masih terpaksa ya bangun paginya hehehe…)
 Menikah itu memang idealnya harus bisa membuat kita lebih baik sih ya. Contohnya kaya saya ini, dulu maunya tidur aja setelah sholat subuh eh sekarang sudah bisa ga tidur lagi. Malah pagi-pagi udah bisa nyiapin sarapan buat suami, alhamdulillah :)

 Etapi saya blom terlalu istiqomah juga sih, kadang pas suami tugas ke luar kota saya masih mau juga bobo’ lagi hehehe...(hmmm it’s takes time kali ya) Gimana dengan kalian, susah bangun pagi kaya saya juga kah? ^^

Tidak ada komentar:

An ordinary woman © 2014