12 April 2016

M e n i k a h

12 April 2016

Assalamualaikum… Haiii!!! How’s good? Semoga tetap istiqomah, sehat, bahagia dan ceria ya, aamiinnn

Sesuai dengan janji saya dientry sebelumnya, saya akan bercerita sedikit tentang pernikahan saya yang banyak mengejutkan orang-orang yang kenal sama saya. Eitsss tapi jangan mikir aneh-aneh dulu ya, sumpah deh saya nikahnya bukan karena “terpaksa” atau kalau orang sekarang bilangnya married by accident gitu. BIG NO!!! Seperti orang lain pada umumnya saya menikah karena saya merasa udah siap nikah, umur juga udah cukup kok… *bukan cabe-cabean X))

Wihhh? Jadi ga pake cinta gitu??? ❤❤❤Hmmm, ya pakelah walaupun ga pake banget hehehe…

devimairani.blogspot.com3(Photo: Dok.Pribadi)
 
 Jadi, tidak seperti orang lain pada umumnya, saya menikah ga terlalu rempong ya walaupun ada ribetnya juga sih, dikit!!! Tapi kalau orang yang ingin menikah sibuk mikirin undangan, pakaian, catering dll (*buat yang ga pake WO) kalau saya ga ada pusing-pusing kaya begitu. Loh, kok bisa? ya bisa lah, wong saya nikah cuma manggil bapak2X, ibu2X pengajian dan anak2X yatim aja kok. Udah gitu tok…

☼          ☼         

Awalnya ibu dan keluarga besar saya ga terima banget dengan keputusan saya yang cuma pengen nikah tanpa resepsi. Apalagi saya kan anak cewek, paling bontot lagi, bagaimana mungkin! Apa kata dunia? Ah lebay!!! hahaha… Dan selama ini ga ada satu pun anak ibu dan ayah saya yang cuma nikah doang. Semuanya pasti ngadain resepsi, kalau ga di gedung ya di rumah. Apa kata tetangga atau saudara lainnya kalau saya cuma nikah aja, apa ga kaya nikahnya janda gitu, pikir mereka (*ahh padahal sekarang nikahnya janda bisa berkali-kali pesta ya) :D

Tapi saya memang bukan orang yang terlalu mikirin perkataan orang lain (*dari dulu emang udah begitu sih ya) Kalau menurut saya, sepanjang tidak melanggar aturan agama dan pemerintah ya sudahlah jalan terus aja. Toh, ga ada aturan dalam agama atau pemerintahan yang mengharuskan ada resepsi setelah ijab kabul, iya kan? Tapi walaupun begitu keluarga besar saya lumayan kesal juga ya dengan keputusan saya, tapi syukur alhamdulillah akhirnya ibu saya dan keluarga besar menyetujui…

Dan mulailah saya buat persiapan pernikahan ini dan itu, secara sendiri!!!… Whatttt???… Iyaaaa, hebat kan ya saya hehehe  (*dah berasa superwoman aja saat itu) Ehhhh ga dink ada teman yang udah kaya saudara Kak Juni dan Kak Ida yang mau bantuin walaupun ga bisa full. Karena memang Kak Juni dan Kak Ida ada kerjaan juga. Tapi saya ngerasa terbantu banget loh. Alhamdulillah…

**********
 Jadi pernikahan saya termasuk pernikahan yang sederhana. Ga ribet seperti orang kebanyakan kali ya, walaupun yang namanya nikah tetap ada pusing pusingnya juga hehehe… (*yang udah nikah pasti ngerti) Tapi alhamdulillah akhirnya pernikahan saya lancar dan ga ada rintangan suatu apapun. Malah saya senang karena banyak anak yatim yang hadir ikut mendoakan kami, begitu juga bapak2X dan ibu2X pengajian. Bahagia rasanya :)

Walaupun mungkin buat sebagian orang pernikahan saya bukan pernikahan yang keren tapi buat saya yang penting saya sudah berusaha menjalankan dan melaksanakan pernikahan yang sesuai sunnah. Kalau pun mungkin ada kekurangan yang penting kan saya sudah berusaha. Iya ga sih? ✌… Dan jujur aja ya ga mudah banget loh menjalankan semua itu, saya harus mendengarkan ocehan ini dan itu yang kadang membuat hati sedih, pedih dan kecewa… Hallah lebay-nya saya hehehe (*tapi beneran loh begitu)

Tapi karena semua itu udah menjadi niat saya, saya mencoba menjalani semuanya dengan sabar dan tawakal. Saya juga banyak doa tentunya agar Allah Swt memudahkan niat-niat baik saya. Dan alhamdulillah waktu itu, semakin mendekati hari H semakin banyak kemudahan yang Allah berikan (*mewek terharu)

Semakin ke sini saya juga semakin bersyukur dengan apa yang sudah Allah berikan ke saya. Allah mengabulkan doa saya sejak dulu agar saya bisa nikah tanpa harus resepsi. Waktu itu saya mikirnya ga mau resepsi karena saya ga mau dipajang di pelaminan dan dilihatin banyak orang. Malu euy!!! hehehe… Cukup aneh sih pemikiran saya waktu itu untuk anak usia SMP… Selain itu doa saya agar nikahnya bisa mengundang anak2X yatim juga dikabulkan Allah. Alhamdulillah alhamdulillah :)

devimairani.blogspot.com(Photo: Dok.Pribadi)
❤❤❤

 Jadi begitulah cerita pernikahan saya, sederhana dan tanpa kemeriahan seperti pernikahan pada umumnya. Tapi saya senang dan bahagia loh. Saya bersyukur dan senang banget akhirnya bisa mengalahkan nafsu saya sendiri. Karena waktu itu sempat terlintas dipikiran saya untuk mengikuti saran orang2X kebanyakan untuk melaksanakan pesta. Apalagi waktu itu banyak yang ngomporin kalau saya ini anak cewek, paling bontot, inilah, itulah wihhh stress juga saya mikirnya waktu itu hehehe… Tapi syukurnya Allah membimbing saya kembali, alhamdulillah…

Menikah adalah berusaha menjalankan sunnah yang Rasulullah contohkan, tidak mudah tapi bukan berarti tidak bisa ya. Dengan mengawalinya dengan baik, insya Allah selanjutnya Allah akan memberi petunjuk dan bimbingan-Nya.

Dan walaupun pernikahan saya bukan pernikahan yang “WAH” tapi itulah pernikahan yang memang saya idam2X-kan dari dahulu, alhamdulillah…

Karna  menurut saya,

Nikah itu biar sah, bukan buat wah

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Barakallah dee,, semoga samawa ya. Jempol buat alasannya,jarang2 loh orang mau begitu (y)

Unknown mengatakan...

Jazakallah Kak Shif, makasih doanya ya :)

An ordinary woman © 2014