21 Januari 2015

“Bisa Jadi Ada Jinnya, Tuh…”

21 Januari 2015
Kalau baca judul entri di atas mungkin yang membaca rada bertanya-tanya ya, kenapa sih jin dibawa-bawa? Emangnya ada apa? Ada yang kerasukan jin? Ada yang miara jin? Ada yang diculik jin?... Ahhh ada apa sih Dee? hehehe… Tenang brosis, ga ada kok yang kerasukan jin, diculik jin apalagi sampai temanan ama jin (sapa juga yang mau ya bo'?) Itu hanya kutipan percakapan dari salah seorang teman akhwat-ku… Loh, kok bisa gitu? Ihh bikin penasaran deh. Ada apa sih? *sok pura-pura ada yang nanya :D


*****


Ceritanya ya ntah kenapa sudah sekitar dua tahun belakangan ini aku merasakan malas yang luar biasa, terutama untuk tilawah Al Qur’an, qiyamul lail dan shaum sunnah. Selain itu aku juga udah rada malas-malasan gitu buat baca-baca buku. Mo buku apapun itu. Apalagi buku-buku berbau medis dan berbau agama yang selama ini aku baca (buku kok bau ya? *abaikan) Jangankan ngebacanya, ngeliatnya aja ogah!


Padahal sebelumnya aku tuh termasuk rutin ya melakukan tilawah setelah selesai sholat. Dan alhamdulillah-nya ya saat itu dalam sebulan aku bisa sampai 2 kali khatam membaca Al Qur’an (ini bukan bermaksud ujub apalagi riya ya, tapi sebagai perbandingan aja antara aku yang dulu dan aku yang sekarang) Begitu juga dengan amalan-amalan lainnya. Nah, sedihnya sekarang semua amalan itu sudah hampir ga aku lakukan lagi. Aku berubah! Benar-benar berubah! :‘(




Trus yang merasakan perubahan itu ga hanya aku aja, tapi juga anggota keluargaku. Sampai-sampai salah seorang keponakanku ada yang ngomong kalau aku agak “beda” sekarang ini. Ya walaupun keponakanku ga ngasih penjelasan juga maksud “beda”nya itu gimana? Mungkin hal yang begitu hanya bisa dirasakan ya tapi sulit untuk dijelaskan. Ihiksss…


Syukurnya aku juga merasakan hal yang sama, aku merasa ada yang ga beres ditubuh aku. Aku merasakan perubahan di diri aku. Tapi sedihnya perubahannya itu bukan ke arah yang lebih baik tapi justru lebih buruk. Dan aku pun jadi sering bertanya-tanya kenapa ya aku jadi malas melakukan amalan-amalan seperti yang aku lakukan dulu.


Karena perubahan itu membuatku jadi meminta nasehat dari salah seorang teman. Trus aku curcol deh ke salah satu teman pengajian akhwat. Dengar curhatanku itu ntah kenapa temanku itu (sebut saja inisial-nya Z) spontan ngomong “Bisa jadi aja jinnya, tuh… Kamu harus diruqiah deh kayanya…” Hahh? Ruqiah? *terkejut setengah hati


Dengar ruqiah gitu tentu aku ngerasa ga enak banget kan? apa bener nih ditubuh aku ada jinnya? kalau benar ada kan bisa gaswat. Bisa-bisa aku semakin males untuk melakukan amal ibadah lagi. Dosa makin nambah sementara ibadahnya ga nambah-nambah, ini kan benar-benar bahaya. Rasanya neraka kaya udah melambai-lambai aja manggil. Sumpah jadi takut :(


Tapi pas aku ngomongin masalah itu ke mamaku, ibuku malah keliatan kurang setuju gitu kalau aku mau ruqiah… Kata ibuku:

“… Dek, jangan horor kaya gitulah. Kalau kamu malas ya itu karena salah kamu sendiri yang ga bisa mengalahkan rasa malasmu. Bukan berarti ada jinnya juga. Cobalah banyak-banyak dengar murottal Qur’an dan lawan rasa malasnya!”


Karena aku anak baik dan selalu nurut sama ibuku (uhukk) aku pun mengikuti saran beliau untuk mendengarkan murottal Al Qur’an. Selepas sholat aku pun mendengarkan mp3 murottal Qur’an dari laptopku. Sengaja aku menguatkan volume speaker-nya kuat-kuat. Aku sih mikirnya kalau memang jinnya ada, jinnya bisa kabur sejauh-jauhnya… Huss huss… Sanahhh *ala-ala Syahrini (garink)


Nah pas lima menit pertama saat aku mendengarkan murottal Qur’an itu aku masih merasa adem ayem aja ya. Apalagi memang suara qori-nya bagus banget. Aku jadi ngerasa tenang dengarinnya. Tapi lima menit kedua, disaat qori-nya membaca Surah Al-Baqarah ntah kenapa aku mulai gelisah. Aku yang awalnya duduk cantik mulai ngetuk-ngetukin pulpen yang aku pegang ke laptop kencang-kencang (untungnya laptopnya ga rusak) Dan puncaknya ya ga sampai lima menit selanjutnya aku merasa puanas sekali dan pengennya teriak kencang-kencang… Oww oww kayanya jinnya ada pemirsahhhh (saat itu aku langsung istigfar, ya antara sadar dan ga sadar gitulah)


Aku langsung mengerti saat itu kalau ditubuhku memang ada jinnya. Apalagi saat mendengarkan murottal Al Qur’an aku benar-benar ngerasa kepanasan dan mau teriak kencang begitu. Memang ga sampe teriak-teriak ya, karena aku selalu doa dalam hati agar selalu dilindungi Allah. Bukan apa-apa, aku kan sendirian, kalau jinnya reaksi keras siapa yang bakal nolongin juga.


Tanpa aku sadari ternyata selama ini jin itu memang ada ditubuhku. Kalau ngga kenapa aku ngerasa kepanasan begitu kan? Dan bisa jadi selama ini jin itulah yang “mendukung” aku untuk bermalas-malasan. Jin itu yang membuatku malas melakukan amal-amal ibadah dan amal-amal kebaikan yang biasa aku lakukan dulu. Dan pastinya jin itu jugalah yang merasa terganggu saat aku mendengarkan murottal Al Qur’an tadi.




Aku bukan egois untuk nuduh seenaknya ya, tapi kayanya memang jin itulah biang keroknya. Ngapain coba dia marah pas aku dengarin murottal Al Qur’an? Ngeganggu setiap aku mo qiyamul lail? Dan ngapain juga dia tinggal ditubuhku? Ngapain coba? Ngapain woiiiii!!! (esmosi)


Sebelum-sebelumnya aku sering lebih bisa mengendalikan rasa malasku, ya walaupun kadang aku lose juga. Tapi belakangan ini kan tidak. Kalau diibaratkan perang, dua tahun terakhir ini aku kalah trus, ga ada sekalipun menangnya… Beugh! normal ga tuh? Ya nggalah! (tanya sendiri jawab sendiri)
Sekarang ini aku pengen banget cepat meng"eksekusi" jinnya itu. Ehhh bukan aku dink tapi ustadznya ya.


Dari temanku itu sudah ada sih ustadz yang mau me-ruqiah aku, tapi sayangnya saat ini waktu pak ustadz sama waktuku blom sinkron. Jadi aku ya sabar dulu deh. Yang penting buatku si jin itu bisa dikeluarkanlah gimana pun caranya nanti.


Aku sih ga peduli ya ntar pas diruqiahnya aku pake teriak-teriak, jungkir balik, salto atau gimana-gimana. Yang penting buatku jin itu harus keluar! Rasanya aku sudah dirugikan banyak sama jin itu. Tuh kan emosi (keluar) lagi...


Buat kalian yang kurang percaya hal yang beginian, mungkin kalian bisa mendeteksi keberadaan jin itu di diri kalian sendiri. Kali kali aja kan? kali kali hehehe... Biasanya yang bikin kalian ga percaya beginian ya jinnya itu sendiri. Biar dia bisa menetap ditubuh kalian trus beranak pinak. Bikin malas ibadah, suka maksiat. Jadi kalau kalian ga percaya, selamat deh. Udah ada jinnya tuh huehuehue…


Dari pengalaman aku pribadi untuk mengetahui keberadaan jin yang ada di dalam tubuh yang harus dilakukan adalah kita harus dalam keadaan bersuci. Trus konsentrasi untuk dengarin murottal Al Quran-nya. Umumnya kalau ada jin di dalam tubuh, biasanya tubuh langsung bereaksi.


Walaupun lamanya reaksi setiap orang berbeda-beda ya. Dan efek reaksinya juga bermacam-macam. Ada yang kepalanya pusing, gemetaran, kepanasan (kaya aku), menangis, mual bahkan yang langsung teriak-teriak. Yang rada ekstrem sih jadi bisa ber-pencak silat gitu hehehe...


Sebenarnya aku ga nyaranin dengar murottalnya sendirian karena takutnya ada apa-apa gitu. Jadi sebaiknya ada teman deh. Atau paling ngga kalau sudah ngerasain reaksi langsung dimatiin aja dulu murottalnya. Dan coba deh segera cari ustadz yang bisa meng-ruqiah secara syar'i.


Jadi kalau kalian merasa malas-malasan beribadah, beramal sholeh, lebih senang berbuat maksiat dan lebih sering dengarin lagu daripada murottal Al Quran atau malah lebih suka pergi ke mall daripada pergi ke pengajian, kalian sudah wajib bertanya tuh. Bisa jadi di dalam tubuh kalian sudah ada jinnya. Jadi waspadalah... waspadalah…

7 komentar:

Anonim mengatakan...

saya juga ada niat ruqiah karna sering mimpi yang aneh2, tapi kadang takut jugak. Kenapa gitu ya?

Salam,
Tari

Anonim mengatakan...

"Jadi kalau kalian merasa malas-malasan beribadah, beramal sholeh, lebih senang berbuat maksiat dan lebih sering dengarin lagu daripada murottal Al Quran atau malah lebih suka pergi ke mall daripada pergi ke pengajian, " tambahin.. lebih cinta dunia daripada akhirat, gampang marah juga ya Dek?hehe sip sip..

Unknown mengatakan...

+ Mba Tari (Anonim)
Wahh ntar kalo udah ruqiah cerita-cerita ya mba, pengen taulah pengalamannya :)

+ Ricky Gunsalu
Betul itu bang, apalagi kepo, ga boleh banget loh itu :D

dunia kecil indi mengatakan...

Wah, ternyata kita bisa ketempelan jin, ya. Harus dekat-dekat sama yang maha kuasa ya :)

Unknown mengatakan...

@ dunia kecil indi
Benar banget mba. Semoga kita selalu dalam lindungan-Nya ya :)

Unknown mengatakan...

haaa... pengalaman yang luar biasa. Saat membaca tulisan Kakak, yang terpikir spontan adalah "Kenapa kok bisa kita ini kedatangan tamu (jin) yang masuk dlm diri kita, padahal kita kan gak pergi2 ke tempat2 uka2 pokoknya yang serem2, apalagi kita sebelumnya kan rajin sholat dan ngaji?

Dulu saya pernah hampir tiap hari mimpi dikejar setan pokoknya makhluk2 serem. Sampai saya capek sering terbangun di tengah malam. Padahal sebelum tidur sudah wudlu dan berdoa. Saya sering nangis, karena meskipun uda crita ke ibu tapi tetep gak ada yang nemeni tidur. Rasanya capek di pagi hari karna tidurnya gak nyenyak. Akhirnya saya cerita ke teman dan pinjami file qur'an. Pokoknya saat tidur saya pake headset dan laptom menyala memalam suntuk. Prosesnya lama banget ada kalo 3 minggu saya masih takut untuk memejamkan mata. Tapi Alhamdulillah, sekarang sudah nggak lagi.

Unknown mengatakan...

@Risvico

Ga tau juga sis kenapa dia masuk ke dalam tubuh. Bisa jadi karena saya ada buat kesalahan, jinnya emang iseng atau malah ada yang nyuruh(duh amit-amit deh kalo ini)

Mimpi-mimpi buruk itu juga dikarenakan jin. Kalau saya malah sering dimimpiin ular gede-gede. Udah sah banget sih kalau itu jin. Doain cepat di ruqiahnya ya, dan jinnya bisa keluar.

Alhamdulillah banget kalau kamu sekarang ga mimpi-mimpi buruk lagi. Semoga amal ibadahnya tetap terjaga ya :)

An ordinary woman © 2014