14 Januari 2015

Dibeli Belom Tentu Dipake…

14 Januari 2015
Assalamualaikum… Awal tahun 2015 kemaren pasti banyak ya yang sudah membuat planning yang bakal dilakukan di tahun ini. Contohnya kaya lulus kuliah, dapat kerja, punya mobil atau bahkan punya anak. Sah sah aja sih ya, namanya juga rencana. Syukur syukur bisa tercapai semua planning-nya. Aku ikut mendoakan semoga bisa terkabul ya. Aamiin… Kalau aku sendiri sih ga ada planning apa-apa… Ehh ada dink… Aku berharap semoga di tahun 2015 ini bisa melepas masa lajang #ehh :D



***********


Cerita awal tahun atau tahun baru, pasti juga ga lepas sama segala sesuatu yang baru-baru (semoga bukan pacar baru, apalagi istri baru ya haha) Soalnya bagi orang yang banyak duit kaya teman-temanku, setiap awal tahun pasti ada saja barang baru yang mereka miliki. Harganya mulai dari yang ratusan ribu, jutaan, puluhan juta bahkan sampe yang ratusan juta. W.o.w ya… Misalnya tuh kaya tas baru, hape baru, camera baru, sampai ke mobil baru (ihh kadang buat ngiri kali lah) hahaha...


Hmm trus aku ngikutin gitu? Oh tentu tidak!!!… Bukan karena aku ga mau pastinya ya, tapi karena aku belum mampu juga kalau mau beli pake uang sendiri :D Karena kan memang selama ini aku masih disubsidi sama orang tua (*merona malu) jadi cukup tau dirilah ya :)


Bukan karena keluargaku pelit juga loh. Terkadang ibuku malah ngasih “kode” setuju buat aku untuk ngeganti hape baru lagi. Baik banget ya ibuku? tapi malah aku yang kadang ga mau (anak baik gitu loh) ;)




Ntah kenapa belakangan ini aku merasa mulai bisa me-ngerem semua keinginan-keinginanku. Setiap mau beli sesuatu pasti aku pikirin dahulu, penting banget ga buatku. Trus ntar setelah dibeli benar-benar dipake ga? Selalu aku menanyakan hal itu ke diri sendiri. Bijaksana sekali bukan?… Tapi itu sekarang kok, kalau dulu jangan ditanya hahaha…


Kalau dahulu setiap menginginkan sesuatu, pasti aku begitu menggebu-gebu untuk mendapatkannya. Malah seringnya rada maksa gitu mintanya ke nyokap. Dan kalau belum dibelikan, aku sering kaya anak ababil gitu deh pake acara rajuk-merajuk dan galau-galau ga jelas. Malas makan, malas mandi dan kalau sudah begitu orang tua mana yang tega? :D


Pernah ya, aku sampai ga bisa tidur gara-gara pengen banget beli handycam Sony yang terbaru. Waktu itu aku berharap hari cepat pagi biar aku segera pergi ke mall dan beli handycam itu. Heboh banget kan ya...


Tapi pas sudah dibeli, rasa yang menggebu-gebu sebelumnya jadi hilang ntah kemana, trus jadi biasa aja. Padahal sebelumnya aku punya rencana bakal bikin video keluarga di setiap moment. Tapi nyatanya handycam yang lama juga dianggurin. Ahhh… ga jelas kali kan ^^


Begitu juga ketika mendapatkan camera canggih. Segala perasaan “heboh” yang sebelumnya ada berubah jadi biasa saja. Dan kemudian karena kebawa ikut-ikutan dan biar dibilang sok update, aku pun tertarik untuk beli camera mirrorless dan kemudian memutuskan membeli camera Sony yang lagi-lagi jarang aku pakai dan sekarang hanya disimpan dilemari juga.




Alasan ga mau makenya juga aneh karena menurutku ternyata lebih enakan dan ga ribet kalau langsung photo dari kamera hape daripada bawa kamera kemana-mana. Ga simple aja gitu rasanya. Ya walaupun kwalitas hasil photonya berbeda jauh tapi menurutku yang penting objek yang ingin diphoto tetap jelas. Nah, trus kenapa sampe beli camera mahal-mahal? Jawabku singkat!… Biar dibilang keren aja gitu hahaha… *dilempar sendal*


Begitulah aku yang kadang sering sekali membuat kesalahan dengan membeli barang yang sebenarnya kurang begitu aku butuhkan. Ataupun alasan untuk membelinya itu ga cukup kuat untuk dipertimbangkan.


Malah sedihnya ya seringkali ketika membeli gadget baru, aku juga kurang paham menggunakan fitur-fitur canggih di gadget tersebut. Jadi sia-sia saja kan beli gadget mahal-mahal begitu. Itulah sebabnya kenapa sekarang ini aku sudah tidak gadget freak lagi dan belajar untuk mencoba menahan diri.


Dan itulah juga alasan kenapa sampai sekarang aku masih setia dengan hape lama yang dihadiahin oleh abangku tahun lalu, yaitu Iphone 5s white. Walaupun tetap ada saja ya godaan untuk ganti ke Iphone 6 *siulsiul Tapi alhamdulillahnya saat ini aku juga ga punya uang cukup kok untuk ngegantinya hahahaha…


Gimana dengan kalian? apa juga kaya aku dulu yang suka beli barang tapi kemudian jarang dipake?


Tidak ada komentar:

An ordinary woman © 2014