25 September 2016

You Complete Me

25 September 2016

 

Judul entry saya kali ini so sh*t banget ya, eh salah so sweet maksudnya hahaha… Tapi sebenarnya yang mau diceritain itu ga semanis judulnya kok haha... Di entry ini malah saya pengen cerita bedanya saya dengan Aya, secara sifat dan tingkah laku. Yang terkadang bikin saya dan Aya "fight" =)

 

Karena saya yang orang Medan, tentu saja saya lebih agresif dan frontal dalam banyak hal (ini udah bawaannya orang Medan ya, mohon dimaklumi hahaha) Jadi sering kali saya ga sejalan (walaupun tetap sehati) ama Aya. Menurut saya Aya terlalu calm, anteng dan terlalu "jawa"... Tentu Aya ga terima dengan kata kata saya yang bilang Aya terlalu "jawa" itu...

 

Sebagai orang (dibaca: suku) Jawa, Aya ngerasa apa yang dilakukan atau diucapkannya sesuai dengan didikan/aturan dari orang tua dan lingkungannya dahulu. Didikan/aturan itu sudah membentuk karakternya Aya sampai sekarang ini. Dan secara general begitulah adanya, tidak ada yang "terlalu" menurut Aya. Semuanya biasa saja, standart menurutnya. Tapi kan tidak menurut orang Medan di sini, termasuk saya… 

 

devimairani.blogspot.com

 

Ya memang sih ya, perbedaan culture antara Aya dan saya itu jauh banget. Kadang di Aya pamali banget di saya biasa aja, atau sebaliknya. Dan disaat kita berdua mencoba saling memahami, tidak begitu menurut keluarga saya atau mungkin keluarga Aya. Mungkin tetap aja ada perasaan “…duh, kok gini kali seh!!!…”

 

Contohnya ya kalau di keluarga saya; Ibu saya sering kali ngomong ke saya kalau ibu saya sering ga kedengaran apa yang dikatakan Aya setiap ngomong ke ibu saya. Itu semua karena sangkin pelan dan halusnya suara Aya. Sampe sampe seringkali ibu saya minta diomongin berkali kali kalau Aya ngomong. Atau kadang saya diminta jadi mutarjim alias penerjemahnya hahaha... Padahal kalau saya yang ngomong ibu saya bisa langsung dengar aja. Memang ya kalau urusan bicara, suara Aya lebih halus dan sopan banget untuk ukuran orang Medan. Bedalah ama saya hahaha...

 

Sebagai orang Medan suara saya cendrung lebih keras intonasinya dan kalau bicara langsung langsung aja. Penyampaiannya pun gak mau bertele tele. Beda banget ama Aya yang menurut saya setiap mau menyampaikan sesuatu harus "muter muter" dulu. Ribet banget!!!

 

Blom lagi makna kata yang berbeda diantara kita. Maksudnya ngomong begini, eh Aya nangkapnya begitu. Jujur saja, yang begitu itu yang kadang bikin kita jadi "ga enakan" alias berantem haha... Soalnya terkadang apa yang saya ucapkan biasa aja, ama Aya nangkapnya itu luar biasa ga enaknya. Contoh ni ya:

Aya : " Yank, udah siap sarapannya? " sambil elus elus perut

Saya : " Blom, ntar lagi ya... Minum teh hangatnya aja dulu. Emang lapar banget ya? "

Aya : " Iya nih, mungkin karena semalam ga makan malam ya? "

Saya : " Lah, siapa suruh ga makan semalam. Tahankanlah! "

Aya : " Apa itu arti tahankan? "

Saya : " Tahankan itu artinya rasain "

Aya : " Kok bisa bisanya bilang gitu ke suami. Mampusin suami. Kok ga sopan banget??? "

Saya : " &$@*%~^#€¥%+$@??.... "

 

******

 

Nah itu contoh salah satunya, padahal kalau di Medan ngomong kaya gitu biasa aja, tapi Aya nangkap artinya fatal banget.

Ya mungkin arti "rasain" ama orang Medan biasa aja tapi ngga banget kalau ama Aya yang dari Jawa sana. Padahal kalau saya ngomong tahankan gitu ke kakak, abang, saudara atau teman saya mereka malah ketawa, atau paling nggak nyengir. Beda banget ama Aya, lebih sensitif saya rasa hahaha...

 

Selain sensitip, Aya juga romantis dan yang kadang jadi masalah lagi, saya ga senang cowok romantis hahaha... Jadi setiap Aya ngasih surprises ke saya, saya sih emo-nya biasa aja. Apalagi kalau gombal gombal, ahhh ga penting banget rasanya hahaha...

 

Tapi walaupun saya ama Aya banyak bedanya, tetap aja kita saling membutuhkan (cuit cuit)... Soalnya kalau kita jauhan (biasanya pas kalau Aya di luar kota) Aya pasti bilang pengen cepat pulang, kangen ama "rame" nya saya katanya hahaha... Dan lucunya kalau saya lagi malas ngomong, Aya selalu nanya ke saya, apa saya lagi ga enak badan hahaha...

 

Jadi begitulah, walaupun kita udah kaya langit dan bumi sifatnya, tapi yang pasti kita saling membutuhkan. Saya ngerasa dia itu part of me banget (uhuks =))) yang buat saya ngerasa kecarian banget kalau ga ada Aya. Dan saya bersyukur sekali Allah mengirimkan Aya untuk jadi suami saya, alhamdulillah. Thanks God-lah, he complete me =)

Tidak ada komentar:

An ordinary woman © 2014