13 Oktober 2016

Berubahhh!!!…

13 Oktober 2016

 

Setelah menjadi emak emak kaya sekarang rasanya banyak sekali yang berubah dari diri saya. Salah satunya dalam hal berhemat. Hmmm sebenarnya saya sih belom bisa dibilang emak emak juga ya, soalnya kan saya belom punya anak ataupun bukan lagi mengandung (semoga segera... Aamiin) Tapi kayaknya hal yang saya alami sekarang hampir terjadi sama semua emak emak atau calon emak emak...

 

Bukannya pelit, tapi buat saya yang jatah bulanannya bukan "unlimited" dari Aya, menghemat menjadi cara saya yang paling oke agar saya ga kebobolan disetiap bulannya. Emang sih Aya juga bukan tipe suami yang kedekut alias pelit. Tapi sebagai istri saya pengen nunjukin ke Aya kalau saya ini tipe istri yang bisa me-manage keuangan rumah tangga. Biar dia bangga aja gitu punya istri kaya saya (“,)

 

Tapi jujur aja ya, ga gampang juga buat saya untuk mencukupkan uang yang terbatas dari Aya. Apalagi dulu sebelum nikah saya termasuk orang yang senang blanja blenji dari uang yang diberikan keluarga saya. Dan dulu kan saya ga pernah mikirin harga beras, gula, minyak sampe ke harga cabe, jadi dulu hidupnya kayanya indah indah aja gitchuh hahaha…

 

IMG_175

 

Sekarang??? Wak waw jangan ditanya ya... Setiap belanja harian atau bulanan, saya pasti nyariin tempat belanja yang paling murah. Kadang Aya lumayan complain karena hanya karena beda seribu rupiah saja saya jadi minta diantarin ke tempat lain yang jarak belinya jauh. Padahal menurut Aya malah ga efektif dan jadi nambah biaya karena bensin malah jadi lebih boros. Tapi ya gimana ya, namanya juga emak emak, kalo dapat harga lebih murah dikit aja rasanya senanggg buanget.... Jadi walaupun tetap diantarin, biasanya Aya agak manyun manyun gitu sih hahaha...

 

********

 

Jadi ya, sejak menikah banyak sekali keinginan keinginan saya yang saya tahan biar uang bulanannya cukup (walaupun kenyataannya tetap minta uang belanja lagi dari Aya) Atau kegiatan mempercantik diri di salon mulai saya kurangi. Contoh ni ya, kaya cream bath, facial dan luluran. Cream bath udah hampir empat bulan ini ga saya lakukan, begitu juga facial. Saya juga ngerasa sih kalau belakangan ini wajah saya udah kusam, ahhh udah kaya upik abu deh rasanya :(... Etapi kalo untuk luluran itu masih saya lakukan tiap minggunya di rumah, kadang yang bantuin lulurin malah Aya (uhukk) ;)

 

Pokoknya sekarang saya mencoba meminimalkan semua kesenangan yang hanya buat saya sendiri. Dan uang yang dulu buat begituan sekarang sudah saya alokasikan buat beli kebutuhan alat alat rumah tangga atau yang berhubungan dengan rumah tangga. Ya namanya kita juga baru delapan bulan nikah kan, jadi masih banyak barang barang yang sebenarnya kita butuhkan tapi belom bisa kita miliki karena keterbatasan financial :|

 

 

Jadi ya begitulah ya, kalau dulu saya lumayan suka voya voya >;D sekarang udah ga lagi. Ya walaupun kalau untuk makan makan di luar rumah masih blom terlalu bisa saya hematin. Tapi kalau untuk yang lainnya udah mulai lumayan bisalah, alhamdulillah :)  (emang pada dasarnya kita berdua suka makan di luar sih)

 

Kalau untuk beli beli baju juga udah ngga banget. Udah ga terlalu penting menurut saya. Karena memang kan sekarang hampir semua baju baju dan jilbab yang saya pake hitam semua, jadi menurut saya orang juga ga bakal tau kalau saya pake baju itu itu aja atau ganti ganti model baju, wong keliatan ga ada bedanya kok :)... Yaa, saya kan orangnya ga gaya lagi sekarang hahahaha

 

Jadi begitulah salah satu perubahan antara saya yang dulu sebelom nikah ama saya sekarang yang udah nikah. Lumayan kan ya? Lumayan menyedihkan maksudnya hahaha, tapi ya sudahlah, disyukuri aja ya apa yang udah Allah berikan sekarang. Nothing last forever toh? :)

Tidak ada komentar:

An ordinary woman © 2014