18 Februari 2014

Zikr Cinta

18 Februari 2014
Zikir-Cinta_thumb17 (Photo: Dok.Pribadi)


Assalamu’alaikum... Bagaimana kabarnya? Semoga selalu sehat, bahagia dan tetap istiqomah, ya... Aamiin…


Untuk kali ini, aku kembali ingin me-review salah satu buku yang sudah berulang-ulang kali aku baca. Buku ini adalah hadian dari teman-teman pengajianku pada waktu milad beberapa tahun lalu, alhamdulillah. Buku ini berjudul “Zikir Cinta”


Kenapa aku berulang-ulang membaca buku ini? karena buku ini begitu mengena di hatiku. Dari membaca buku inilah, aku mencoba dan berusaha untuk melakukan amalan-amalan yang aku lakukan sehari-hari. Memang masih belum sempurna semuanya, tapi paling tidak ada beberapa hal yang sudah diusahakan dan diamalkan setiap harinya, in shaa Allah


Buku Zikir Cinta ini bercerita tentang hal-hal yang dapat dilakukan untuk menggapai rahmat dan ridho dari Allah SWT. Ketika seorang hamba sudah mendapat rahmat dan ridho dari Allah, maka hidup akan terasa lebih mudah dan menyenangkan. Bagaimana tidak! Di saat Allah sudah memberikan cinta-Nya kepada kita, Dia akan selalu dekat dengan kita. Allah dengan rahmat dan ridho-Nya akan selalu menyertai perjalanan hidup kita. Nah, kalau sudah begitu apalagi yang ditakutkan?


Di dalam buku ini, pengarangnya Abdul Aziz Musthafa memberikan 10 jalan bagi pembaca untuk meraih cinta Allah SWT. Dan diantara ke sepuluh jalan itu, zikir menjadi jalan yang paling utama. Alasannya, sebab berawal dari zikirlah maka kita mampu melakukan amal ibadah dan amal sholeh lainnya.


Buku ini tidak terlalu tebal, hanya berisi 201 halaman saja, sehingga mudah dibawa dan dibaca di saat lapang atau ketika menunggu sesuatu hal. Dan yang jelas buku ini cukup mudah untuk dimengerti dan dipahami isinya. Aku sering berkali-kali mengulang membacanya, terutama di saat futur (kondisi iman menurun) Dan alhamdulillah, setiap membaca halaman per halamannya rasanya seperti me-reload kembali keimananku, insha Allah.



Tidak ada komentar:

An ordinary woman © 2014