14 November 2014

Hobby yang menghasilkan money…

14 November 2014
Bismillah… Semenjak aku tidak meng-upload photo selfie-ku ke internet, aku jadi hanya meng-upload photo masakan yang aku buat. Hampir setiap kali aku memasak sesuatu pasti saja aku memphoto dan mengupload ke facebook atau instagramku (*mungkin ini semacam pelampiasan karena ga’ photo selfie lagi ya) ^^ Alasan ga’ ada sih kecuali buat seru-seruan aja…


Nah sewaktu aku mengupload salah satu photo masakanku ke Facebook (waktu itu aku mengupload photo pancake durian) ga disangka ada seorang ibu yang ingin mengordernya. Tentu aja aku senang sekali. Ternyata ada orang yang mau memesan pancake durian buatanku.


Walaupun sebenarnya aku sama sekali ga’ ada niat untuk berjualan tapi senang juga loh kalo ada yang mau memesan. Karena memang selama ini setiap masakan, cake, puding atau cookies yang aku buat hanya untuk dikonsumsi aku pribadi dan keluargaku saja. Makanya pas ada yang mau pesan rasanya gimana gitu :)


DSC00578 (2)
(Photo: Dok.Pribadi)
DSC00577


Tapi berhubung saat itu aku sibuk banget, aku jadi tidak bisa membuatnya. Selain itu si Ibu yang ingin memesan pancake durian tersebut ada di Bogor, jauh banget dari Medan kan. Dan aku blom tau cara gimana membuat pancake durian agar tidak basi. Karena aku memang ga’ pake pengawet apapun buat pancake durianku.


So, pancake buatanku itu semua durian asli (tanpa campuran whiped cream ya) jadi hanya tahan 12 jam di suhu ruang. Sementara kan kalo mau kirim via JNE atau Tiki bisa lebih lama dari 12 jam. Ya daripada nanti ngecewain pembeli lebih baik jujur aja kalau aku ga’ bisa nerima order-an ibu tersebut (*maaf ya Bu) Tentang order-an itu tentu aja aku cerita ke ibuku dan beliau surprise dengarnya.


Trus ibuku jadi cerita ke abang dan sodara lainnya. Jadi rame deh, dan sampai akhirnya abang dan saudara-saudara pada mau pesan pancake dan cookies buatanku. Dan ga sampai disitu aja kakak ipar juga ikut promosiin en finally teman-teman kantornya jadi ikutan order juga. Dan untuk order pertama itu langsung buanyakkk banget, sekitar 12 kg untuk 3 jenis kue (bisa bayangkan capenya kan?) (-.-)


DSC00301Pancake Durian ala Devi


Awalnya aku ga sanggupin, karena aku merasa ga mampu dan ga sanggup juga bikin kue langsung banyak begitu. Blom lagi kadang aku ini kan juga sibuk (*atau sok sibuk) ^^ Tapi syukurnya yang order itu pada mau dan siap menunggu kapanpun pesanannya dikerjakan, jadi aku tak perlu merasa terburu-buru. Aneh kan ya hehehe...

**********


DSC00472
(Photo: Dok.Pribadi)
DSC00738


Sekarang ini aku merasa banget mamfaatnya bisa masak dan mau belajar masak. Selain bisa nyenangin keluarga dengan masakan ternyata bisa menghasilkan uang juga, alhamdulillah. Walaupun karena hobi masak ini efeknya tangan jadi rada gede kaya’ lengkuas haha… Tapi ngga’ apa-apalah, kan memang kodrat wanita juga ya berhubungan dengan masak memasak ;)


IMAGE 263Salah satu kue yang banyak di pesan :)


Untuk ke depannya aku sih pengennya bisa ada banyak waktu untuk mencoba resep-resep baru lagi. Karena menurutku dalam hal masak-memasak dan per-baking-an, yang paling penting rajin mencoba sampai nanti menemukan rasa yang paling pas.


Karena aku yang sangat hijau ini masih merasa belom bisa membuat suatu masakan atau hidangan yang langsung pas hanya dalam sekali coba saja. Jadi memang harus banyak practise. Doakan lancar ya… Opss, hampir lupa, satu lagi keinginanku adalah bisa punya banyak waktu untuk ikut kursus masak dan baking. Semoga ada kesempatan =)


Tidak ada komentar:

An ordinary woman © 2014