5 November 2014

Project I: Quilt Bed Cover, kapan ya selesainya…

5 November 2014
Bismillah… Ga’ terasa ya sekarang udah masuk bulan Nopember, sepertinya waktu begitu cepat berlalu. Rasanya baru aja ngelewati tahun baru eh udah mau tahun baru lagi (*kenatimpuksandal) Memang masih ada sekitar enam puluh hari lagi ya, tapi waktu segitu juga ga’ lama loh dilalui. Jadi sekedar mengingatkan (*diri sendiri yang utama) buat yang punya rencana, keinginan, project atau apapun itu, yang masih tertunda, silakan dilanjutkan!!! Termasuk rencana nikah ya #ehh ^^


Karena project gantung-ku yang ga’ jadi-jadi itu adalah membuat quilt bed cover sendiri, maka dibulan ini aku menargetkan untuk menyelesaikannya, in shaa Allah. Rasanya pengen banget liat bed cover-nya jadi trus dipake. Tapi karena lack of time dan kesibukan jadi tertunda-tunda trus penyelesaiannya.


Lagian quilting juga ga’ mudah, harus sabar dan telaten ngerjainnya biar hasilnya rapi dan bagus (*pembelaan diri)  Ya walaupun punya ku blom masuk katagori rapi dan bagus juga ya ^^


DSC0069-26Quilting buatanku, masih jauh dari kata “rapi” dan “selesai” dan biasanya quilting punya bermacam ragam motif, kalo motif-ku ini motif  mengarang bebas alias suka-suka ^^  
DSC0069


Karena untuk membuat quilt bed cover ini rada ribet, ada sebagian temanku yang suka ngeledekin. Aku ribet nurut mereka, zaman sekarang zaman yang serba mudah kok aku malah mau yang ribet katanya. Hmm memang sih sekarang ini banyak orang suka hal yang simple, mudah dan instant tapi ga’ semuanya juga kale, contohnya ya aku ini =P


Sewaktu mereka tau kalau aku pengen buat bed cover sendiri, banyak teman yang komentar ini dan itu. Kaya: “… kenapa ga’ beli aja sih Dee?…” “… ribet banget sih!…” “… emang bisa?…” dan segala komentar lainnya. Akunya sih senyum aja dikomentari begitu. Lah aku memang suka kok =)


DSC0068[1]Bahan sederhana membuat quilt bed cover: perca, gunting, jarum dan benang


Mungkin buat sebahagian orang menjahit itu membosankan ya. Apalagi di zaman seperti sekarang ini, hampir semua barang ada yang udah siap pakai. Kalau cuma bed cover tinggal siapin duit, ke mall, beli trus langsung dipake deh. Jadi ga’ perlu repot-repot…


Tapi buat orang yang hobi kaya’ aku, membuat sendiri lebih mengasikkan daripada beli jadi. Selain ga’ perlu ngeluarin uang banyak, ada kepuasan tersendiri juga kalau bisa menyelesaikan satu project. Bisa nentuin motif dan ukuran sendiri. Dan bisa pilih bahan sesuai keinginan juga. Buat yang udah ahli bisa bikin motif yang cantik-cantik. Tapi kalo masih yang amatir kaya’ aku, buatnya ya cukup yang simple-simple ajalah #sadardiri ^^


DSC0223[6]kepingin banget bisa bikin kaya’ gini, tapi apakah mungkin? Taken from: myrosevalley.blogspot.com


Oia, tentang seni quilting ini masih blom terlalu banyak ya dikenal di Indonesia, karena memang asli quilting ini dari Amerika sana. Dan karena dalam membuat quilting ini memerlukan kesabaran, ketelitian dan seni, jadi ga’ banyak juga orang yang mau memperlajarinya. Itulah sebabnya kenapa harga hand quilting ini termasuk mahal harganya.


Tapi menurutku ku wajar aja kok, karena memang sebanding dengan proses pembuatannya. By the way, aku pernah loh ditawari quilt bed cover ukuran king size seharga enam juta rupiah. Wow ya harganya… Tapi waktu itu aku ga’ mau… ehh bukan ga’ mau sih, tapi ga’ mampu ^^


semangat[3](Sumber:Internet)


Jadi quilting bed cover punyaku ini blom tau juga kapan selesainya ya, karena ga’ ada target tanggalnya juga. Aku sih berharap bisa selesainnya dibulan Nopember ini. Tapi kalau sibuk dan ga’ punya banyak waktu, bisa lebih lama lagi penyelesaiannya. Selain itu ada faktor “M” a.k.a malas juga cukup mempengaruhiku =P jadinya ya gitu deh, tetap ga’ bisa mastiin. Tapi walaupun begitu aku tetap semangat kok untuk ngerjain project kecil ini, doain ya… Semangat!!! ^^

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Pinter masak, pinter jait..hm pintar apa lagi?

An ordinary woman © 2014