20 Oktober 2014

Steak Ayam Ala Devi

20 Oktober 2014
Assalamu’alaikum… Beberapa waktu lalu aku tertarik melihat photo masakan steak yang di-upload seorang ibu di salah satu group masak di Fb yang ku ikuti. Yang membuatku begitu tertarik, menurut ibu tersebut steak yang di photo-nya itu dibuat sendiri olehnya. Dan menurutnya lagi, steak yang dia buat itu ga’ kalah rasanya dengan steak yang dibuat oleh chef pro. Wah, dengar penjelasan si ibu aku pun jadi kepengen membuat steak sendiri, apalagi aku seorang pemakan daging yang lumayan lahap *bahasa halus dari rakus ^^


Berhubung aku blom pernah membuat steak, aku pun minta resep ibu tersebut, plus tips-tips memasak steak. Sayangnya di kulkas ga punya stock daging sapi sementara keinginan bikin steak sendiri sudah menggebu-gebu. Akhirnya aku pun mencoba membuat steak dari bahan-bahan yang ada saja. Dan karena yang ada di kulkas cuma daging ayam, aku pun membuat steak sapi ehhh bukannn… steak ayam tentunya :)  


Chicken steak ala Devi(Photo: Dok.Pribadi)


Ternyata membuat steak tak semudah yang dibayangkan ya, banyak bahan-bahan yang harus disiapin terlebih dahulu. Syukurnya, aku memang lagi semangat-semangatnya, jadi ga terlalu mikir ribetnya step-step memasaknya.


Untuk awalnya aku terlebih dahulu merebus bahan-bahan pelengkap steak, seperti buncis, wortel, brokoli dan jagung. Sedangkan untuk kentangnya aku punya yang sudah siap goreng. Alhamdulillah, sekitar satu jam-an Steak Ayam ala Devi sudah siap diselesaikan. Alhamdulillah juga rasanya enak, apalagi kuah steaknya, yum banget *ini yang bilang mamaku loh ya ;) Ga nyesel deh lama-lama di dapur…


Selain buat steak ayam, aku juga ber-eksperimen buat steak tempe. Sayangnya karena di rumah jarang masak tempe, jadi ga ada yang mau makan steak tempe-nya :(  Jadi steak tempe-nya itu ga disentuh sama sekali, termasuk juga oleh diriku (--") tapi walau ga di makan aku tetap ga lupa buat photoin steak tempe-nya kok :D


DSC00005[2]Kalau yang ini steak tempe


Untuk steak ayam rasanya enak loh, paling ga begitu kata semua orang yang di rumah *bukan bermaksud memuji diri sendiri loh ya hahaha... Kaya'nya lain waktu mo coba lagi ahhh ;)

Tidak ada komentar:

An ordinary woman © 2014