22 Oktober 2014

Alasan Ga Update and now I’m On Diet...

22 Oktober 2014
Assalamualaikum… Helowww, apa kabarnya? semoga istiqomah dan happy selalu ya, aamiin….


Udah lama ya rasanya aku ga’ nulis di blog eh ternyata ada juga yang nanyain, senenggg banget *yeyyy. Padahal aku merasa blog ini masih jauh di bawah standart dengan bahasa yang masih acak kadut pula :)


Makanya pas ada yang nanyain tentang blogku kenapa ga diupdate, aku jadi merasa ada yang merhatiin. Ternyata ada toh yang bacain, aku kira cuma aku satu2Xnya penulis dan pembaca blog ini, alhamdulillah *sumpah ga’ nyangka


Belakangan ini aku memang rada sibuk *atau mungkin sok sibuk ya… karena memang sekitar sebulan lebih aku pergi keluar kota, berkunjung ke rumah abang. Selain itu, aku juga sama sekali lupa kalo aku punya blog *whattt?? Nah pas lihat blog orang lain ehh baru deh ingat kalo aku juga punya blog *ini pikun atau alzheimer?


Selama libur dan berkunjung ke rumah abang ga terlalu banyak yang aku kerjakan, ya selain jalan-jalan dan bermain ama ponakan. Nah, udah pastilah kalo ga’ banyak kegiatan gitu berat badan jadi “membengkak” yang buat aku jadi gampang ngos-ngosan. Efek lainnya udah pasti pakaian jadi terasa kecil dan menyempit. Dan mulai deh di bully ama ponakan *tidakkkkkk T.T


Jadi sekarang untuk mengembalikan berat badanku, aku memilih untuk beraktif-aktif ria dan menjaga pola makan. Selain itu udah sekitar 3 minggu ini juga aku sudah tidak lagi mengkonsumsi nasi putih. Ceritanya diet ga’ makan nasi gitulah *mohon doakan saya ya ;)


DSC00669[5]Untuk sarapan pagi aku hanya makan sayur dan buah sedikit saja…Sebenarnya ini ga’ bikin kenyang dan aku masih sangat lapar ^^
DSC00668[3]Wortel dicampur dengan bayam lalu di jus… rasanya mikin mo nangis :’(


Di awal berat banget bangettt, tersiksa dan menderita rasanya. Apalagi aku kan sangat cinta ama nasi, tapi demi mengurangi berat badan ya terpaksalah rasa cinta itu aku abaikan *apa sih? (apalagi secara genetik aku udah punya turunan sakit diabetes dari ayah dan kakekku, jadi aku lebih memilih berhati-hati dan menjaga)


download-11[1](Sumber:Internet)


Tapi ga’ mudah bukan berarti ga’ bisa kan? ternyata pas dijalanin kesini-nya lancar-lancar aja kok, malah ngerasa banyak banget mamfaatnya. Ya paling ngga’ itu yang aku rasain saat ini, mau tau? Ok, deh aku kasih tau ya…


Jadi, sejak aku ga’ makan nasi putih lagi ada beberapa dampak positif yang aku rasain langsung di tubuh aku, diantaranya ya: *aku kasih listnya ya gaes


1. Berat badan dan lingkar pinggangku menyusut.
Maaf ya aku ga’ tuliskan berat badanku sebelum dan sesudah diet karena itu sangat privacy =P Yang jelas dalam 3 mingguan ini berat badan aku berkurang sekitar 2 kg an. Ahhh cuma segitu, mungkin gitu kata sebagian orang ya? Tapi aku memang ga’ mau nurunin berat badan secara instant, ntar malah keliatan jelek dan layu *bunga kale layu ^^


2. Nafsu makanku berkurang, alhamdulillah…
Ternyata selain mengandung karbohidrat dan pati, nasi juga mengandung zat yang membuat ingin makan trus. Jadi dengan mengurangi makan nasi=mengurangi nafsu makan. O yeahhh…


3. Aku ga’ sembelit lagiiiii…
Sejak aku ga’ makan nasi putih, aku udah ga’ ngalami lagi tuh yang namanya konstipasi, sembelit atau apapun namanya *you name it. Senang banget, jadi aku udah ga’ perlu pake dulc*lax lagi kalo mo po*p, karena udah lancar kaya’ jalan tol =P


Tapi agar tetap bertenaga terkadang aku menambahkan sepotong singkong rebus atau kentang kecil. Dan ternyata sekarang perutku udah terbiasa, alhamdulillah…


IMG_20140921_123225[1]Untuk makan siang aku boleh makan "lebih berat"
dari sarapan pagi, tapi tetap ga' pake nasi dan sebagai pengganti nasi aku pake singkong rebus *yum.Baru sekarang2X ini ngerasain enaknya makan
singkong rebus *efek lapar -_-
IMG_20140925_122047Ini menu lainku untuk makan siang, tetap dengan
singkong rebus, sayur sawi direbus, ikan panggang  dan
sambal dabu-dabu... So, yummm =)


Yang pasti sekarang ini aku menghindari makan makanan yang banyak mengantung karbo dan lemak dan lebih memperbanyak makan sayur sayuran dan jus. Tapi untuk weekend aku rada melonggarkan diri untuk memberi sedikit kesenangan buat tubuhku. Jadi kalau sabtu atau minggu boleh deh makan sedikit es cream atau makan coklat =)


Dp-Bbm-Doa-Yang-Lucu[1](Sumber:Internet)


Nah itulah usaha yang aku lakukan untuk mengurangi berat badanku, semoga usahanya berhasil mengembalikan berat badan ke sedia kala, aamiin (*aku aminin sendiri aja) Semoga yang aku lakukan bisa jadi inspirasi juga ya buat yang ingin mengurangi berat badan dengan cara yang sehat… Ganbatte!!

Tidak ada komentar:

An ordinary woman © 2014