30 November 2016

Nastar Ekonomis

30 November 2016

 

IMG_20140718_174510

 

Assalamualaikum semuanya… Kali ini saya ingin berbagi resep kue nastar ekonomis buat kalian semua. Rasa nastar ini lumayanlah, walaupun ga bisa dibandingin ya dengan nastar premium yang menggunakan bahan-bahan premium (karena rasa ga pernah bohong bo’). Resep ini saya dapatkan dari salah seorang teman di group masak memasak yang saya ikuti. Dan resep ini juga merupakan resep bakulan beliau setiap lebaran. Sesuatu banget ya kalau ada orang yang mau berbagi resep bakulannya (*barakallah buat si ibu) :)

 

Karena si empunya resep (ibu R I H A Y A T U N) sudah mengizinkan untuk resepnya dishare, maka saya akan membagikan resepnya agar bisa dicoba juga sama teman-teman semua. Mungkin bisa berguna untuk yang mau belajar bakulan dalam menyambut lebaran nanti? Atau untuk dimakan sendiri juga oke oke aja kok, kenapa ngga kan? ;)

 

Saya sendiri sudah mencoba dan rasanya lumayanlah =D Saya rasa cocok buat yang pengen bikin nastar yang tapi dengan biaya yang ga bikin kantong menipis. Pokoknya lumayan kok rasanya (*tapi jangan dibandingin dengan nastar premium ya, yang pake butter W*sman itu) Oke deh ini dia ya resepnya. Semoga bermamfaat ya…

 

NASTAR EKONOMIS By R I H A Y A T U N

Bahan:

450 gr tepung terigu protein sedang (bisa memakai tepung protein rendang Kunci B*ru tapi kalau yang ingin beli curahan bisa memakai tepung Segitiga B*ru yang di gongseng sekitar 5-10 menit dengan api kecil atau dijemur selama 2 hari lalu diayak kalau saya pakenya yang tepung segitiga yang premium, soalnya selalu nyetock yang itu)

300 gr margarin (bisa memakai Blue Ba*d cake & cookies atau Roy*l Palmia, saya pake Roy*al Palmia)

2 kuning telur

75 gr gula halus

2 sdm susu bubuk (saya make susu full cream merk Dan*ow)

 

Cara membuat:

Ayak tepung terigu bersama dengan susu bubuk. Di lain tempat masukkan mixer telur, gula dan margarin lebih kurang 2 menit, lalu masukkan tepung yang sudah dicampur dengan susu bubuk. Bentuk dan isi dengan selai nanas (atau sesuka hati) lalu oven menggunakan api kecil. Setelah setengah masak, keluarkan dan dingin, oleskan kuning telur lalu oven kembali sampai matang.

 

Untuk tips2X memasak kue nastar bisa dilihat dientry saya sebelum2Xnya ya. Selamat mencoba :)

Tidak ada komentar:

An ordinary woman © 2014