21 Januari 2014

Bagaimana Mengakhiri Hari-Hari Mu?

21 Januari 2014
Assalamu'alaikum


Bagaimana hari-harinya? Semoga tetap istiqomah ya =)


Kali ini aku ingin meng-review salah satu buku yang pantas direkomendasikan untuk dibaca. Bukunya berjudul “BAGAIMANA MENGAKHIRI HARI-HARIMU?”


Buku ini adalah karangan DR. A’id Abdullah al-Qarni dengan judul asli Ilalladzina Asrafu’ala Anfusihim (DR. A’id Abdullah al-Qorni ini juga pengarang buku best seller “LA TAHZAN” yang terkenal itu, loh)


Book-1


Buku ini sebenarnya aku beli sudah hampir setahun yang lalu, dan alhamdulillah udah selesai aku baca sekitar tiga hari ini.


Kenapa aku lama “melahap” buku ini karena alasan yang klise… Ya, apalagi kalo bukan sibuk (atau mungkin sok sibuk kali ya) :D


Selain itu aku suka mengulang membaca bagian-bagian yang aku anggap penting dan menandainya dengan tinta merah, sehingga tiap satu buku butuh waktu yang lama dan panjang untuk diselesaikan.


Kembali lagi ke buku, menurut aku buku ini sangat bermamfaat bagi setiap orang yang membacanya. Buku ini bercerita tentang tabiat dasar manusia yang cendrung berubah-ubah dan tidak tetap dalam satu keadaan. Sehingga potensi ini menjadi alasan manusia begitu dekat dengan yang dinamakan dosa.


Sementara waktu berlalu dalam hitungan mundur menuju kematian seseorang. Manusia tidak punya pilihan lain selain mengakhiri hari-hari yang tersisa sebagaimana fitrah ketika mengawali kehidupan. Dan disinilah, DR. A’id Abdullah al-Qarni menghidangkannya dalam sebuah uraian yang menarik dan tentu saja menurut pandangan Islam.


Book-2


Buat aku buku ini seperti alarm yang mengingatkan diriku untuk memperbaiki dan mempersiapkan diri untuk suatu perjalanan yang sangat panjang. Dimana perjalanan tersebut membutuhkan bekal yang harus dipersiapkan.


Buku ini di alih bahasakan dengan cukup baik dengan bahasa yang sederhana dan membuat orang yang membacanya paham tanpa harus mengeritkan dahi (yang pasti ga’ kaya’ baca kamus Dorland deh) :D


Aku memberi empat bintang dari lima bintang untuk buku ini. Jadi, menurutku buku ini buku yang layak untuk dijadikan koleksi, tentu saja karena isi di dalamnya.


Well, sekian aja ya review bukunya. Semoga bermamfaat.

Tidak ada komentar:

An ordinary woman © 2014